Intensifkan Patroli Polsek Curup Cegah Tindak Pidana

CURUP – Polsek Curup yang berada di bawah naungan Polres Rejang Lebong terus melakukan langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah hukumnya. Pada Selasa, 19 Maret 2024, mereka kembali melakukan kegiatan patroli rutin guna mengantisipasi berbagai jenis tindak pidana, termasuk tindak pidana 3C (Curas, Curat, dan Curanmor) serta tindak pidana lainnya.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Juda Trisno Tampubolon,SH,S.I.K,MH, melalui Kapolsek Curup IPTU Ibnu Sina Alfarobi,S.Sos, menjelaskan pentingnya kegiatan patroli sebagai salah satu langkah preventif untuk menekan angka kejahatan. “Patroli merupakan salah satu upaya preventif dengan pelaksanaan secara periodik dan dijam-jam rawan sebagai metode menekan kejadian tindak pidana serta antisipasi balap liar,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak empat personil dilibatkan dengan menggunakan perlengkapan patroli sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. “Tujuan kami Polsek Curup adalah semata-mata memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tegasnya.

Patroli dilakukan dengan mengedepankan prinsip 3S (Senyum, Sapa, dan Salam) kepada masyarakat. Personil patroli menggunakan jalur yang telah dijadwalkan sesuai dengan program patroli piket. Mereka berkeliling di sekitar wilayah hukum Polsek Curup, khususnya di jalan umum Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong, dengan menggunakan armada roda dua dan roda empat. Jika diperlukan, mereka juga melakukan patroli bersepeda dalam wilayah hukum Polsek Curup.

Kanit Patroli Polsek Curup, AIPTU PANCA, menambahkan bahwa dalam pelaksanaan patroli, personil juga melakukan pemasangan stiker hotline laporan kepada Kapolres dan Kapolsek. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan informasi dan pengaduan terkait kejahatan atau gangguan keamanan.

Dengan intensifikasi kegiatan patroli seperti ini, diharapkan tingkat keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Curup dapat terjaga dengan baik. Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kejahatan menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua. (Rls)

Artikulli paraprakAgustus 2024, Kemenag Gelar Asesmen Kompetensi Madrasah
Artikulli tjetërSiswi MAN 1 Yogyakarta Raih Silver Medal I-FEST 2024 di Tunisia