Kegiatan donor darah Polres Rejang Lebong himpun 127 kantong darah

Rejang Lebong, Bengkulu – Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Bengkulu, berhasil menghimpun 127 kantong darah dalam kegiatan donor darah menyambut Hari Bhayangkara ke 76 yang dilaksanakan di wilayah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan diwakili Kasi Humas Iptu Berta Anggraini dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan kegiatan donor darah tersebut bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Rejang Lebong yang diikuti ratusan personel serta ibu-ibu bhayangkari.

“Kegiatan donor darah yang dilaksanakan hari ini berhasil mengumpulkan 127 kantong darah. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 yang jatuh tanggal 1 Juli mendatang,” kata dia.

Dia menjelaskan kegiatan itu dilaksanakan di Aula Wira Pratama Polres Rejang Lebong yang diikuti oleh personel Polres Rejang Lebong, perwakilan Bhayangkari serta siswa Diktukba Polri SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu yang tengah mengikuti latihan kerja (Latja) di Polres Rejang Lebong dan Polres Kepahiang.

Kegiatan donor darah itu sendiri, kata dia, sebagai bentuk kepedulian anggota Polri di daerah itu guna memenuhi ketersediaan stok darah di bank darah PMI Rejang Lebong dalam masa pandemi COVID-19 saat ini.

“Kami berharap stok darah yang berhasil dihimpun hari ini bisa memenuhi stok darah di PMI Rejang Lebong sehingga nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan transfusi darah,” terangnya.

Menurut dia, sebelum pelaksanaan donor darah ratusan personel kepolisian dan Bhayangkari ini menjalani pemeriksaan kesehatan seperti tekanan darah dan hemoglobin, jika dinyatakan lolos mereka baru bisa mengikutinya. (Ant)

Artikulli paraprakGareth Bale semakin dekat bergabung dengan Cardiff City
Artikulli tjetërKetum DPP IPPMI Alamsyah Mengutuk Pengelola Babiambo Yang Telah Mengabaikan adat budaya daerah