Lihat 9 Mushaf Fenomenal Ini di Gebyar Nuzulul Qur’an Kemenag, Yuk!

Jakarta (Kemenag) – Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) Balitbang Diklat Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Gebyar Nuzulul Qur’an. Kegiatan yang dibuka oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Eny Retno Yaqut ini digelar di Lobby Kantor Kemenag Jalan MH Thamrin, Jakarta, selama empat hari mulai 10-14 April 2023.

Dalam kegiatan pengunjung dapat menyaksikan sembilan mushaf fenomenal yang menjadi koleksi Bayt Al-Qur’an dan Museum Istiqlal Kemenag. “Hari ini pameran tentang sembilan mushaf Al-Qur’an yang sudah disuguhkan dari mushaf yang terkecil, yang tebesar, yang terindah, yang kuno-kunoan, ada semua disini,” ucap Eny, Senin (10/4/2023).

“Momen ini bisa menjadi edukasi bagi kita semua, supaya mengerti bahwa LPMQ mempunyai produk-produk yang luar biasa. Ini harus dimanfaatkan oleh masyarakat. Mari datang ke Gebyar Nuzulul Qur’an ini,” ajak Eny.

Senada dengan Eny, Kepala Balitbang Diklat Kemenag Suyitno mengatakan bahwa pameran yang dilakukan memiliki dua tujuan. Pertama, untuk mengedukasi masyarakat agar mengetahui apa saja yang dimiliki Kemenag dan bagaimana cara mengaksesnya.

Kedua, pameran yang digelar bertujuan untuk memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait produk-produk yang dimiliki LPMQ.

“Misalnya ambil contoh, ada hal yang sangat genuine yaitu proses tashih Qur’an. Saya kira tidak banyak orang yang tahu bagaimana proses tashih Qur’an ini. Kita juga punya produk mushaf Al-Qur’an untuk masyarakat berkebutuhan khusus, yaitu Qur’an Braile dan Qur’an Isyarat,” ungkap Suyitno.

“Makanya dengan melakukan pameran ini masyarakat menjadi tahu dan kemudian mereka bisa mengakses mendapatkan sumber-sumber pembelajaran ini,” ujar nya.

Selain pameran produk, dalam Gebyar Nuzulul Qur’an juga dibuka Konsultasi Layanan Tashih Al-Qur’an, pameran Kaligrafi Batik, serta penyerahan hadiah bagi pemenang lomba membaca Al-Qur’an Braille dan Al-Qur’an Isyarat. (Rls)

Artikulli paraprakTol Cisumdawu Beroperasi Fungsional Saat Mudik Lebaran
Artikulli tjetërPLENO KPU PROV KEPRI MENETAPKAN 15 BALON DPD RI DAPIL KEPRI JUANDA MERAIH DUKUNGAN 2114