Pemkab Rejang Lebong Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Rejang Lebong, Bengkulu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi di dua lokasi di wilayah itu.

Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan peristiwa kebakaran tersebut dialami oleh dua orang warga di Kecamatan Kota Padang pada 21 Mei lalu dan satu kejadian dialami warga di Jalan Iskandar Ong, Kecamatan Curup, Kamis (26/5).

“Bantuan untuk korban kebakaran di Kecamatan Kota Padang dan di Jalan Iskandar Ong sudah kita salurkan. Bantuan yang diberikan ini berupa barang, bahan makanan, uang dan lainnya. Bantuan ini diberikan untuk meringankan warga korban kebakaran tersebut,” katanya.

Dia menjelaskan peristiwa kebakaran yang dialami oleh warga ini menyebabkan kerugian cukup besar, namun kebakaran ini tidak memakan korban jiwa.

Untuk mengantisipasi terjadinya bahaya kebakaran ini, kata dia, warga diminta untuk selalu memperhatikan kompor, barang-barang elektronik agar dimatikan jika hendak pergi meninggalkan rumah, sehingga tidak memicu bahaya kebakaran.

Bupati juga meminta warga yang mendiami rumah-rumah tua agar dapat melakukan pemeriksaan jaringan atau instalasi listrik dengan memanggil pihak PLN atau instalatir. Hal ini penting dilakukan guna memastikan instalasi listrik di rumah warga masih layak atau tidak, sehingga bisa dilakukan penggantian.

Peristiwa kebakaran yang dialami warga Kabupaten Rejang Lebong dalam dua pekan belakangan telah terjadi tiga kali, pertama pada Kamis (12/5) yang terjadi di Kelurahan Jalan Baru, Kecamatan Curup yang menghanguskan empat unit rumah.

Selanjutnya kebakaran yang terjadi pada Sabtu dini hari (21/5) yang menghanguskan dua unit rumah warga di Kecamatan Kota Padang, serta kejadian terbaru terjadi pada Kamis (26/5) sekitar pukul 18.00 WIB yang menimpa satu unit rumah warga di Jalan Iskandar Ong, Kecamatan Curup. (Ant)

Artikulli paraprakBPBD Rejang Lebong Minta Warga Waspadai Dampak Cuaca Ekstrem
Artikulli tjetërRejang Lebong Berikan Penghargaan Penghimpun Pajak Terbanyak