Dua gol Memphis Depay turut bawa Belanda hancurkan Belgia

Jakarta – Dua gol dari Memphis Depay turut membawa Belanda menghancurkan Belgia dengan skor 4-1 pada pertandingan pertama Grup A4 UEFA Nations League di Stadion King Baudouin, Brussel, Belgia, Sabtu dini hari WIB.

Dikutip dari Reuters, Sabtu, selain dari Memphis Depay, dua gol Belanda lainnya dicetak oleh Steven Bergwijn dan Denzel Dumfries, sedangkan Belgia membalas pada waktu tambahan babak kedua melalui Michy Batshuayi.

Hasil ini membawa Belanda untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup A4 dengan raihan tiga poin dari satu pertandingan, unggul selisih gol dari Polandia yang memiliki poin sama, sedangkan peringkat diduduki oleh Wales dan posisi terbawah dihuni oleh Belgia.

Pada pertandingan ini, kedua tim menorehkan penguasaan bola yang seimbang dan tercatat Belgia menorehkan 6 tembakan tepat sasaran, berbanding 7 yang dihasilkan oleh Belanda.

Di babak pertama, Belgia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan pada menit ke-14, bek sayap Timothy Castagne mampu melepaskan tendangan yang masih mengenai mistar gawang Belanda.

Pada menit ke-27, Belgia harus kehilangan penyerang andalan mereka Romelu Lukaku yang harus ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Leandro Trossard.

Belanda mampu unggul lebih dulu pada menit ke-40 ketika Bergwijn melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau oleh kiper Belgia Simon Mignolet sehingga skor berubah menjadi 1-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, pertandingan masih berjalan imbang, namun Belanda kembali dapat menambahkan keunggulan pada menit 51 melalui Memphis Depay setelah menerima umpan dari Steven Berghuis dan skor berubah menjadi 2-0.

Berselang 10 menit, Belanda menambah keunggulan mereka menjadi 3-0, kali ini giliran bek sayap Dumfries yang mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Daley Blind.

Belanda menegaskan keunggulan pada pertandingan ini menjadi 4-0 pada menit ke-65 ketika Depay mencetak gol keduanya, lagi-lagi melalui umpan terobosan dari Daley Blind.

Pada menit ke-78, Belgia sempat mencetak gol melalui Castagne, namun pada akhirnya dianulir oleh VAR karena pemain Leicester City sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Belgia mampu memperkecil ketertinggalan pada menit 90+3 ketika Bathsuayi mampu menyambut umpan silang dari Toby Alderweireld sehingga skor berubah menjadi 1-4 yang bertahan hingga peluit panjang berbunyi. (Ant)

Artikulli paraprakDPRA mengusulkan pemberhentian Gubernur Aceh ke Presiden
Artikulli tjetërRatusan hektare hutan di Mukomuko dijualbelikan