Ketua DPP KNPI Berjanji Fokus pada Isu-isu Pedesaan dan Konflik Agraria Pasca Pengukuhan Pengurus DPP KNPI 2022-2023

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Menggelar Pengukuhan dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Jum’at (1/7/2022), di Hotel Sentral Jalan M.T. Haryono, No.9, Jakarta Timur.

Dr. Ilyas Indra (Ketua Umum), Ali Hanafiah (Sekretaris Jenderal), Martinus A Werimon (Bendahara Umum), Devanda A. putra (Ketua Harian), Abdul Rahman (Ketua Harian) beserta jajaran pengurus lainnya nampak antusias mengikuti rangkaian acara yang dihelat mulai pukul 13.00 hingga 21.00 itu.

Dalam sambutannya Ilyas Indra sempat me-Launching 5 Program unggulan Nasional, diantaranya Membangun Gerakan Investor of Change Pemuda Indonesia, membangun kemandirian pemuda Indonesia dengan gerakan wirausaha, membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dengan gerakan wajib sarjana Indonesia dan membangun Jaringan Internasional.

“Pemuda Indonesia jangan hanya menjadi Agen of Change akan tetapi harus menjadi pemilik dan simbol perubahan tersebut. Inilah yang dimaksud dengan Investor of Change itu. Dan kesempatan itu datangnya sekarang,” kata Ilyas Indra saat menyampaikan sambutannya.

Ketua MPI H. Fahd El Fouz A Rafiq menyampaikan pesan spirit kepada para pemuda yang akan dilantik dengan  memberikan semangat dan berkarya secara totalitas dalam segala bidang dengan Bercita-citalah setinggi langit jika engkau terjatuh maka engkau akan berada diantara bintang bintang.

Rangkaian kegiatan Pengukuhan dan Rakernas DPP KNPI kali ini di hadiri juga oleh, Ir. Hendarman. M.Sc. Ph.D plt. Kepala Pusat Penguatan Karakter
Kemendikbudristek, Titik Nurhayati, M.H. Anggota KPU Jawa Barat, H. Amirulloh, S.Ag., M.Ag. Kasi Pengembangan Penyuluhan Agama (Ditjen Bimas Islam) Kementerian Agama Republik Indonesia, Kombes Pol. Achmad Irahim S.I.K., M.Si. Kasubdit Kehidupan Bernegara Direktorat Sosial Budaya Baintelkam Polri, Dr. Wawan H. Purwanto Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN), sebagai narasumber Kuliah Kebangsaan.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, salah satu Ketua DPP KNPI, Indra Lesmana berjanji akan fokus mengawal isu-isu pedesaan, terutama sekali desa-desa perbatasan dengan negara tetangga dan desa-desa terpencil serta konflik agraria yang kerap kali muncul.

“Selama satu periode kepengurusan DPP KNPI dibawah kepemimpinan DR. Ilyas Indra 2022-2023 saya akan fokus mengawal isu-isu pedesaan yang berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga serta isu-isu konflik agraria yang kerap kali muncul dari desa-desa terpencil yang tanahnya memiliki potensi kandungan mineral berharga dan sebagainya,” pungkas Indra. (Rls)

Artikulli paraprak886 rumah warga Kota Bengkulu terendam banjir
Artikulli tjetërSandiaga Uno: Sarana promosi digital bagian penting bagi pelaku ekraf