Berkomitmen untuk Integritas: KJRI Vancouver Dianugerahi Zona Integritas Menuju WBK 2023

Bali, Indonesia – Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Vancouver telah meraih Anugerah Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) 2023. Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas kepada KJRI Vancouver yang diwakilkan oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenlu, Azis Nurwahyudi di Bali Nusa Dua Convention Center (06/12).

Konsul Jenderal RI Vancouver, Hendra Halim, mengucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa dari masyarakat, mitra, dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam mencapai Zona Integritas ini. “Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras dan kolaborasi semua pihak. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan standar pelayanan dan melibatkan masyarakat dalam setiap langkah kami,” ujar Konsul Jenderal.

KJRI Vancouver merupakan salah satu dari 109 unit kerja di tanah air, termasuk Direktorat Perlindungan WNI, yang mendapatkan Anugerah ZI Menuju WBK/WBBM tahun ini. Penghargaan ini mencerminkan komitmen KJRI Vancouver untuk menjaga integritas, transparansi, dan pelayanan yang akuntabel bagi masyarakat. Zona Integritas juga bentuk pengakuan terhadap upaya KJRI Vancouver dalam menerapkan praktik tata kelola yang baik, melawan korupsi, dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas. Dengan pencapaian ini, KJRI Vancouver menjadi bagian dari lembaga pemerintahan yang berperan aktif dalam menciptakan lingkungan bebas korupsi.

Sejak awal tahun 2023, Konsul Jenderal RI Vancouver dan staff telah menandatangani Pakta Integritas komitmen untuk membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dengan semangat M.A.P.L.E (Melayani dengan Akuntabel, Profesional, Lancar, dan Efisien), yang menjadi moto KJRI Vancouver dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. KJRI Vancouver berkomitmen untuk terus memperkuat praktik tata kelola yang baik, memperluas keterlibatan masyarakat, dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan wilayah. Staf dan Pimpinan KJRI Vancouver akan terus mengemban integritas dan tanggung jawab sebagai fondasi utama dalam menjaga dan memperkuat kepercayaan publik terhadap institusi pemerintah Indonesia di luar negeri khususnya pantai barat Kanada. (Rls)

Artikulli paraprakMahasiswa FITK UIN Jakarta Lakukan Observasi ke Lembaga Pendidikan Lintas Agama
Artikulli tjetërSeleksi Petugas Haji Daerah Digelar Januari 2024